Mudah, Ini Cara Menanam Lavende「Download」r di Pot

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

JAKARTA, KOMPAS.com - SelaDowDownloadnloadin Downloadmenjadi tanaman hias yang beraroma khas, lavender memiliki berbagai manfaat seperti memberi ketenangan dan kenyamanan ketika diletakkan di berbagai area di rumah.

Untuk menanam lavender di pot, langkah pertama adalah memilih wadah dan campuran pot yang tepat. Perlu diperhatikan lavender tidak menyukai tempat lembap, tetapi membutuhkan air.

Baca juga: Kenapa Bunga Lavender Layu? Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga: Harus Tahu, Berikut Manfaat Bunga Lavender untuk Kesehatan

Untuk lavender tumbuh dengan baik, penting untuk menjaga suhu yang tepat, paparan sinar matahari, dan penyiraman. 

Biarkan tanah mengering di antara penyiraman, tetapi jangan biarkan terlalu kering sehingga tanaman menjadi layu. Lavender menyukai panas dan banyak varietas tidak akan bertahan di suhu dingin.

Baca juga: Cara Menanam Kembang Sepatu, Bisa di Pekarangan atau di Pot

Dengan menanam lavender di pot, Anda dapat memindahkannya ke dalam ruangan ketika suhu udara sedang turun. Kemudian, keluarkan atau letakkan lavender dekat jendela ketika ada paparan sinar matahari agar lavender bisa tumbuh subur.

Tanaman lavender dapat ditanam di tanah langsung maupun di pot. Bahkan, menanam lavender bisa melalui biji atau stek. 

Jika berencana meletakkan lavender di dalam ruangan, Anda memerlukan piring untuk menampung air, tetapi hindari pot dengan piring yang menempel di bagian bawah. 

Baca juga: Cara Membuat Semprotan Lavender, Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Selain itu, pilih wadah yang memiliki banyak lubang drainase. Jika hanya memiliki satu atau dua, lubangi beberapa lubang lagi untuk memiliki drainase yang baik. 

Dilansir dari Gardening Know How, Kamis (17/6/2021), benih lavender harus ditempatkan di atas tanah berpasir dan ditutup tipis dengan lapisan perlit. Lavender harus bertunas dalam waktu dua sampai tiga minggu.

Letakkan lavender di tempat yang mendapat sinar matahari penuh, setidaknya selama delapan jam per hari, dan sirami dengan tidak berlebihan.

Hal ini berarti drainase yang baik sangat penting untuk perawatan wadah lavender. Pilih campuran pot berpasir, basa, dan dikeringkan dengan baik dengan pelet pupuk lepas lambat. 

Sementara, jika ditanam dengan cara stek, harus diambil dari tanaman tepat di bawah simpul, yakni satu set daun bergabung dengan batang. Setelah itu, celupkan ke dalam hormon akar dan letakkan di tanah yang hangat, lembap, serta berpasir. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email