Teluk Jakarta Tercemar Paracetamol, Peneliti Duga Sumbernya dari Sini Halama「Betting odds」n 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

"TBetting oddsentu saja, suBetting oddsmber dari mana asal paracetamol yang kami sebutkan masih dugaan. Maksud kami dugaan, kami mengacu berdasar telaah pustaka yang ada. Itu bukan data kami. Oleh sebab itu, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui sumbernya," ungkap Wulan dalam kesempatan yang sama.

Dengan kata lain, ini merupakan studi pertama yang melaporkan keberadaan parasetamol (acetaminophen) di perairan pesisir Indonesia.

Mengutip penelitian tahun 2Betting odds001 yang disebutkan dalam paparan peneliti di jurnal Science Direct, dikatakan bahwa ada 13 sungai yang mengalir di Kota Jakarta dan mengalirkan airnya ke Teluk Jakarta. Dengan demikian, Teluk Jakarta menerima limbah dari lebih dari 10 juta penduduk.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti dari School of Pharmacy and Biomolecular Sciences, University of Brighton, Lewes Road, Brighton, United Kingdom Centre for Aquatic Environments, University of Brighton, Lewes Road, Brighton, United Kingdom, dan Research Center for Oceanography, dan Indonesian Institute of Sciences (LIPI/BRIN).

Penelitian sebelumnya mengatakan bahwa paracetamol masih terdeteksi dalam limbah cair dan ditemukan di air laut.

Di sisi lain, konsumsi obat-obatan farmasi dan stimulan juga digunakan secara intensif oleh manusia selama beberapa dekade terakhir.

Parasetamol sendiri adalah salah satu obat pereda nyeri yang paling populer dan mudah didapatkan di pasaran. Konsumsi parasetamol secara global bahkan mencapai ribuan ton per tahun.

Riset tentang pencemaran parasetamol di Rusia, China, dan India sudah dilakukan. Namun, AS, Jepang, dan Indonesia belum melakukannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hal ini mengakibatkan ekosistem laut di Teluk Jakarta terancam. Pada tahun 2009 dilaporkan adanya penurunan tajam keanekaragaman hayati di sekitar Teluk Jakarta sehubungan dengan aktivitas antropogenik (berkaitan dengan aktivitas manusia).

Kemudian di tahun 2015, ada penelitian yang menyebut bahwa 75 persen air limbah di Jakarta tidak diolah dengan baik, yakni langsung dibuang ke aliran sungai atau saluran terbuka.