[HOAKS] Internet Mati 6 Hari karena Perbaikan Kabel Bawah L「Online Gaming Forum」aut

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

SaaOnOnlinOnline Gaming Forume Gaming Forumline Gaming Forumt dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021), SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad ReOnline Gaming Forumza mengatakan, informasi yang menyebut layanan internet akan mati selama 6 hari akibat perbaikan kabel bawah laut adalah tidak benar.

Selain video, sejumlah akun juga membagikan status dengan informasi yang sama. Status itu di antaranya dibagikan akun

Beredar video dengan narasi bahwa internet akan mati selama 6 hari karena adanya gangguan kabel bawah laut. Informasi ini tidak benar.

Reza menyebutkan, Telkom mengupayakan percepatan perbaikan layanan fixed dan mobile broadband. 

“Sehubungan dengan beredarnya video terkait penyambungan kabel bawah laut di platform Tiktok yang diduga milik Telkom serta pemberitaan mengenai gangguan internet yang akan mati selama 6 hari, dapat kami sampaikan bahwa berita dan video tersebut adalah hoaks,” ujar Reza, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

dan

Beredar informasi bahwa internet akan mati selama 6 hari karena ada perbaikan kabel bawah laut. Informasi ini tidak benar.

Video itu memuat narasi "Internet akan mati selama 6 hari", diikuti dengan tangkapan layar pemberitaan media soal gangguan jaringan Indihome dan Telkomsel karena adanya kerusakan kabel bawah laut.

Saat dikonfirmasi, Telkom menyatakan informasi ini tidak benar.

Tidak benar bahwa internet akan mati selama 6 hari karena adanya gangguan tersebut.

.

Video itu di antaranya dibagikan akun ini, ini, ini, ini, ini, ini, dan ini.

Sejumlah akun di media sosial Facebook membagikan video yang sama, dengan narasi "Internet akan mati selama 6 hari" diikuti oleh tangkapan layar sejumlah pemberitaan gangguan internet Indihome dan Telkomsel karena kerusakan kabel bawah laut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video dengan narasi bahwa internet akan mati selama 6 hari beredar di media sosial Facebook dan TikTok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.