AS「American gambling」 dan UE Sepakat untuk Kurangi Emisi Gas Metana Penyabab Pemanasan Global

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

PAmAmerican gamblingerican gamblingakta AS daAmerican gamblingn American gamblinguE terjadi menjelang pertemuan puncak dunia di Glasgow, Skotlandia pada November, yang akan membahas cara untuk mengatasi perubahan iklim dunia akibat pemanasan global, seperti yang dilansir dari Al Jazeera pada Selasa (14/9/2021).

Dunia melalui perjanjian iklim Paris telah menargetkan untuk mengurangi pemanasan global hingga sebesar 1,5 Celcius.

"Masa hidup metana di atmosfer bumi pendek, sehingga dengan bertindak cepat sekarang dapat mengurangi tingkat pemanasan global," demikian kutipan dari draft Global Methane Pledge yang dilihat oleh Reuters.

Baca juga: 2 Juta Orang di Dunia Meninggal akibat Bencana, Makin Parah karena Perubahan Iklim

Dalam upaya untuk mengawali penerapan perjanjian iklim Paris inilah, AS dan UE pada akhir pekan ini membuat pakta bersama "Global Methane Pledge" untuk mengurangi emisi metana setidaknya 30 persen yang disebabkan oleh manusia pada 2030.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) sepakat untuk mengurangi emisi gas metana yang membuat pemanasan global sepertiga pada akhir dekade ini.

Pakta AS dan UE diharapkan dapat mendorong efek signifikan terhadap sejumlah industri yang bertanggungjawab menghasilkan sebagian besar emisi metana di dunia, contohnya industri energi, agrikultur, pengolahan limbah.

Kementerian Luar Negeri AS menolak berkomentar, Komisi Eropa juga tidak segera menanggapi permintaan komentar atas dokumen tersebut.

Puluhan negara yang disebutkan termasuk penghasil besar emisi gas metana, seperti China, Rusia, India, Brasil, dan Arab Saudi. Ada juga negara lainnya, seperti Norwegia, Qatar, Inggris, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Gas metana adalah penyebab terbesar dari perubahan iklim dunia setelah karbon dioksida. Emisi gas metana ini mendapatkan pengawasan lebih ketat ketika pemerintah dunia mencari solusi untuk mengurangi pemanasan global.

Dalam sebuah dokumen terpisah, mencantumkan lebih dari 20 negara yang akan diminta AS dan UE bergabung dalam pakta untuk mengurangi emisi gas metana.

Baca juga: Biden Setujui Jutaan Hektar Lahan untuk Eksplorasi Migas, Kemunduran Perlawanan Perubahan Iklim

Baca juga: Setelah Kuasai Afghanistan, Taliban Janjikan untuk Atasi Perubahan Iklim dan Keamanan Global Bersama