Dorong Ekspor Kopi Indonesia ke Norwegia, KBRI Oslo Gelar 「Football betting platform」Coffee Cupping

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

“Kami iFootFootFootbaFootball betting platformll betting platformball betting platformBall betting platformngin lebih banyak kopi Indonesia tersedia di rak supermarket, tersedia di coffee shop dan kafe serta di rumah masyarakat Norwegia” ujar Todung, Selasa (7/9/2021).

Salah satu potret kegiatan Indonesian Coffee Cupping yang diikuti oleh professional cuppers atau pencicip kopi dari enam roastery terkemuka di Norwegia. Acara ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Oslo, Norwegia, bekerja sama dengan Norsk Kaffeinformasjon (Asosiasi Kopi Norwegia) dan dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia di London.

Baca juga: KBRI Panama City Bantu Pemakaman WNI yang Meninggal karena Covid-19

Joh Johannson Kaffee adalah salah satu roastery dan perusahaan importir kopi terbesar yang memiliki market share kopi mayoritas di Norwegia.

Acara ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Oslo, Norwegia, bekerja sama dengan Norsk Kaffeinformasjon alias Asosiasi Kopi Norwegia dan dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia di London.

“Kopi Indonesia memilki rasa unik dan khusus yang baik untuk speciality dan blend coffee. Yang perlu diperhatikan adalah konsistensi produksi untuk bisa menembus pasar Norwegia,” Jelas Alf.

Keikutsertaannya dalam acara tersebut membuka peluang besar bagi ekspor kopi Indonesia ke Norwegia sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com dari KBRI Oslo.

Kegiatan tersebut ini juga dihadiri oleh Alf Kramer, ketua pertama dari The Specialty Coffee Association of Europe dan dikenal sebagai “Mr. Coffee” di Norwegia.

Baca juga: KBRI Roma Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Diwarnai Pakaian Adat

Keenam roastery Norwegia yang melakukan eksplorasi cita rasa kopi Indonesia adalah Joh Johannson Kaffee, Solberg & Hansen, Black Cat Kaffe og Tehus, Lillehammer kaffebrenneri, Den Gyldne Bonne, dan Java & Moca Oslo.

Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis mengatakan, acara tersebut digelar untuk mempromosikan dan mendorong ekspor kopi Indonesia ke Norwegia.

Ke-17 kopi Indonesia yang tersaji ini adalah kontribusi dari 14 produsen dan eksportir kopi Indonesia dari Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Barat, Toraja, Bali, dan Papua.

OSLO, KOMPAS.com – Sebanyak 17 kopi Indonesia dari jenis Gayo, Sidikalang, Enrekang, Toraja, Kintamani, dan Papua tersaji dalam acara Indonesian Coffee Cupping yang diikuti oleh professional cuppers atau pencicip kopi dari enam roastery terkemuka di Norwegia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email