Baccarat card type_Indonesia online casino_Baccarat Guide_Blackjack odds_Baccarat Technology

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

bet365 bet365 mobile versionmobbet365 mobile versionile versionpenbet365 mobile versionbet365 mobile versionampilan jadi satu poin penting yang perlu kamu perhatikan saat sedang menginap di rumah teman. Terlepas dari kebiasaan berpakaianmu sehari-hari, baiknya kenakan busana yang sopan dan tertutup. Juga jaga perilakumu dengan menunjukkan gestur-gestur yang sopan dan nggak seenaknya sendiri. Misalnya dengan meminta izin lebih dulu sebelum melakukan sesuatu atau membungkukkan badan dan ucapkan permisi saat melewati orang yang lebih tua.

Nggak peduli seberapa pagi kamu mulai nongkrongin WC untuk BAB, atau seberapa lama kamu mandi lantaran harus melalui banyak ritual tertentu, jangan terlalu lama menggunakan kamar mandi. Apalagi jika kamar mandinya untuk bersama. Baiknya kamu juga sudah membawa peralatan mandimu sendiri biar mandiri ya, Guys!

Saat kamu menginap di rumah orang lain, otomatis kamu juga merepotkan tuan rumah meski mereka nggak merasa direpotkan. Mintalah izin dengan kembali bersalaman dan mengucapkan terima kasih sebelum berpamitan. Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap tuan rumah yang sudah menerimamu dengan baik di rumahnya.

Bagi anak rantau, memiliki teman dekat jadi hal yang menyenangkan juga menguntungkan. Selain bikin hari-harimu jadi nggak kesepian, punya teman dekat juga menambah pengalamanmu akan hal-hal baru, terutama jika temanmu berasal dari tempat yang belum pernah kamu singgahi sebelumnya. Nggak jarang, akan muncul rencana untuk menginap di rumahnya, baik untuk berlibur atau pun singgah saja.

Kamu harus paham jika saat kamu menginap berarti juga menumpang. Masalahnya, kamu nggak bayar ongkos layaknya menginap di hotel. Kebaikan orang rumah yang mempersilakan kamu menginap dan memberikan fasilitasnya padamu patut kamu balas dengan kebaikan juga, termasuk membantu bersih-bersih. Nggak perlu sampai ngepel rumah juga, setidaknya kamu mencuci piringmu sendiri yang habis digunakan untuk makan atau merapikan tempat tidur yang kamu pakai.

Iya sih, orangtua temanmu sudah bilang, “Anggap saja rumah sendiri”. Tapi jangan kamu jadikan ini sebagai kesempatan buatmu untuk makan dan minum seenaknya. Baiknya tunggu temanmu atau yang punya rumah mempersilakan lebih dulu. Ini juga termasuk perilaku sopan yang wajib dilakukan saat sedang menginap di rumah teman.

Saat kamu sudah diberikan izin untuk menginap, jangan ragu untuk bawakan buah tangan untuk orang rumah (orangtua teman). Mungkin temanmu nggak berharap kamu melakukan ini, tapi nggak ada salahnya kamu membawakan jajanan sebagai tanda perhatian karena sudah berbaik hati menerimamu untuk menginap di rumahnya.

Jika etika-etika di atas nggak bisa kamu penuhi dengan baik, mikir-mikir dulu saja deh untuk menginap di rumah temanmu. Meski sudah jadi teman baik atau keluarganya sangat ‘santai’, bukan berarti kamu bisa seenaknya sendiri. Selamat jadi tamu yang sopan dan menyenangkan, ya!

Saat menginap, terkadang temanmu akan mengajakmu keluar rumah untuk jalan-jalan atau sekadar menghilangkan bosan. Meski kamu nggak pergi sendirian, baiknya jangan terlalu lama berada di luar rumah dan segerakan untuk kembali pulang, terutama di malam hari. Posisikan dirimu sebagai tamu yang tanggap waktu.

Setiap keluarga punya budayanya masing-masing. Tanyakan pada temanmu kebiasaan atau aturan apa yang biasanya dilakukan di rumahnya, usahakan kamu juga mematuhinya atau menyesuaikannya. Misalnya, ketika semua orang salat Magrib sementara kamu nggak salat, tunggulah di dalam kamar agar nggak mengganggu proses ibadah. Usahakan juga untuk nggak bangun kesiangan mengingat kebanyakan orangtua bakal bangun pagi-pagi buta.

Meski sudah teman dekat, bukan berarti temanmu bisa menerima kehadiranmu di rumahnya kapan saja, apalagi untuk menginap. Menginaplah jika memang temanmu yang mengajak. Atau, rencana menginap di rumahnya ini sudah kalian perbincangkan lebih dulu, berapa lama, berapa orang yang bakal menginap, dan apa saja yang akan kalian lakukan selama di sana.

Sebagai tamu, wajib hukumnya bagimu untuk memberikan salam dengan mencium tangan pada si empunya rumah, terutama orangtua. Kamu bisa mengenalkan diri sembari memberikan buah tangan yang dibawa. Usahakan agar siapa pun yang ada di rumah mengenalmu atau setidaknya mengetahui keberadaanmu sebagai tamu.

Nah, saat menginap di rumah teman, jangan samakan dengan rumah sendiri, tentu ada etikanya. Biar kamu nggak dicap sebagai orang yang nggak tahu diri, baiknya perhatikan hal-hal berikut saat kamu menginap di rumah teman, ya!