[POPULER SAINS] Wilayah yang Berpotensi Banjir Pekan I「Thai Chess」ni

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

KeduThThai Chessai Chessa faktThai Chessor itu berThai ChesspoteThai Chessnsi menimbulkan angin kencang di wilayah perairan dan potensi gelombang tinggi di wilayah laut bagian selatan Jawa hingga Nusa Tenggara.

Kemudian, berdasarkan analisis terintegrasi dari data BMKG, PUPR dan BIG, juga perlu diwaspadai daerah yang diprediksi berpotensi banjir kategori menengah pada Dasarian III (sepuluh hari ke-3) di bulan Februari 2021. Di antara wilayahnya sebagai berikut. Sebagian kecil Jawa Barat Sebagian Jawa Tengah bagian utara Sebagian kecil Jawa Timur Sebagian kecil Nusa Tenggara Barat Sebagian kecil Sulawesi Tengah Sebagian Sulawesi Selatan Sebagian Papua

Berikut ulasan berita populer Sains.

Baca juga: [POPULER SAINS] Imun Anak Lebih Kuat Melawan Covid-19 | Cemas Picu Asam Lambung Naik

KOMPAS.com - Banjir tak hanya melanda Jabodetabek dan sekitarnya. Sejumlah wilayah seperti Semarang, Jombang, Karawang, Malang, Kalimantan Selatan, Kota Manado, hingga Palopo pun ikut terendam banjir.

Selain banjir, berita populer lainnya adalah penjelasan kenapa anak kecil, terutama bayi, suka menangis takut saat berada di rumput. Ini seperti yang terjadi pada anak selebgram Arief Muhammad.

Ada 24 provinsi yang berpotensi diselimuti cuaca ekstrem, dari Aceh hingga Papua.

Bahkan, periode ini masuk lima besar sebagai tahun terbasah dalam 40 tahun terakhir.

Menurut pernyataan BMKG, musim hujan periode 2020-2021 ini memang cenderung lebih basah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Berita seputar banjir menjadi bacaan populer Sains edisi Rabu (24/1/2021). Mulai dari prediksi ada tujuh provinsi yang harus waspada potensi banjir, penjelasan tahun ini lebih basah, hingga 5 hal yang harus dilakukan saat banjir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/2/2021), menyampaikan bahwa faktor pemicu cuaca ekstrem tersebut adalah puncak musim hujan dan bibit siklon tropis.