5 Ikan yang D「Baccarat Winning Formula Collector's Edition」apat Hidup Berdampingan dengan Cupang, Apa Saja?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

BBaccarat WinninBaccarat Winning Formula Collector's Editiong Formula Collector's Editionaca juga: Simak, Ini Manfaat Daun Ketapang untuk Ikan Cupang

Saat ingin mBaccarat Winning Formula CollBaccarat Winning Formula Collector's Editionector's Editionenggabungkan neon tetra dengan cupang, gunakan akuarium besar atau panjang karena tetra adalah ikan berkelompok.

1. Neon tetra 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias peliharaan yang memiliki sikap begitu agresif, karena merupakan bagian dari hewan teritorial alias memiliki kekuasaan atas suatu wilayah yang mereka tinggali.

Ikan neon tetra cenderung berada di sekitar area tengah akuarium, menjaga jarak dari cupang manapun agar sering akur.

Selain itu, dua ikan cupang jantan yang diletakkan bersama pada satu akuarium juga bisa mengakibatkan stres sehingga ujung-ujungnya menyebabkan kematian pula.

Namun, meski ikan cupang jantan tidak bisa hidup berdampingan dengan cupang jantan yang lain, itu bukan berarti ikan cupang tidak bisa hidup berdampingan dengan ikan hias peliharaan lainnya di 1 akuarium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Setelah akuariummu memiliki banyak ikan warna-warni, kamu akan melihat bahwa memelihara ikan cupang dengan ikan lain bukanlah masalah sama sekali.

Namun penting untuk diingat, kamu harus berhati-hati dengan tetra karena mereka dikenal sebagai penjepit sirip, sehingga kamu tentunya tidak ingin sirip cupang yang halus digigit olehnya.

Ilustrasi ikan neon tetra.

Dalam hal ini, kamu perlu memiliki minimal 6 ikan neon tetra di dalam akuarium. Namun, sebaiknya kamu memiliki lebih banyak, yakni sekitar 10-12 dan itu sudah cukup.

Sebagai contoh, ketika dua ekor cupang jantan dimasukkan ke dalam satu akuarium yang sama, hal itu bisa memicu pertarungan hingga berakibat kematian satu sama lain.

Seekor ikan kecil yang menggigit ekor panjang ikan cupang akan berakhir dengan stres dan kematian.

Sebab, ada beberapa ikan yang dapat hidup berdampingan dengan cupang seperti di bawah ini, dilansir dari beberapa sumber, Selasa (22/12/2020).

Neon tetra yang dipelihara umumnya baik-baik saja, namun jika kamu tergoda oleh spesies lain dari keluarga tetra, selalu teliti apakah mereka penjepit sirip atau bukan.