Varian Baru Virus Corona Terus Bermunculan, Be「Blackjack bookmaker advantage」gini Cara Menghindarinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

Blackjack bookmaker advaBlackjack bookmaker advantagentageblackjack bookmaker advantagedapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamBlackjack bookmaker advantageu.

Daftarkan email

Ditambah lagi, penBlackjack bookmaker advantageyebaran virus yang tidak terkendali di seluruh dunia membuat virus memiliki banyak kesempatan untuk terus bermutasi.

Prof. Amin Soebandrio, Direktur Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman mengatakan, varian-varian baru virus corona akan terus bermunculan.

Dia berkata, masing-masing varian virus corona memiliki karakteristik berbeda.

Baca juga: 4 Varian Baru Virus Corona yang Mengkhawatirkan, Salah Satunya B.1.1.7

"Walaupun memang sudah ada beberapa laporan (tentang kajian varian baru Covid-19), tapi itu masih dalam skala masih sedikit. Jadi belum signifikan," imbuh dia.

"Memang ada kekhawatiran, tapi belum ada bukti kuat apakah varian baru virus (corona) menimbulkan infeksi dengan gejala lebih berat atau bisa menimbulkan lebih banyak kematian," kata Prof. Amin kepada Kompas.com dihubungi Sabtu (6/3/2021).

Tak hanya itu saja, sejumlah varian baru lain juga telah diumumkan banyak negara.

Bagaimanapun, semua jenis virus termasuk corona SARS-CoV-2 selalu berubah dan berkembang.

Varian B.1.351 yang pertama kali terlihat di Afrika Selatan juga sudah muncul di Carolina Selatan dan Maryland.

"Kadang-kadang varian itu hanya punya arti epidemiologi saja. Kalau kita lihat ada pergeseran. Misalnya dari Januari tahun lalu, (varian) dominan di Indonesia kan klet S dan sebagainya. Tapi seiring berjalannya waktu, sekarang banyaknya klet G," jelas Amin.

Maraknya varian baru yang terus bermunculan di banyak negara bukan hal yang mengejutkan bagi para ilmuwan.

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu pemerintah Indonesia mengumumkan varian B.1.1.7 masuk Indonesia. Ada dua kasus Covid-19 dengan varian ini.

Artinya, hingga saat ini pun para ilmuwan di berbagai negara dan bidang terus berkerja keras untuk lebih memahami varian-varian baru Covid-19 yang terus bermunculan ini.

Setelah B.1.1.7, kemarin Otoritas Kesehatan Australia mengumumkan mutasi Covid-19 asal Rusia di Queensland. Varian bernama B.1.1.317 dilaporkan menginfeksi seorang pasien yang baru datang dari luar negeri.