Hewan Terkecil di Dunia, Ada yang Sebesa「Weide Sports」r Koin Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

Baca juga: Tak Hanya Menghindari Pemangsa, Ini Alasan Lain Hewan Pura-pura Mati

AfrWeWeide Sportside SportsicaWeide Sportsn pygmy mouse

BerdasarWeide Sportskan daftar dari International Union for Conservation of Nature, Pygmy possum termasuk hewan yang terancam punah akibat aktivitas manusia. Pembangunan resor ski, jalan raya, dan pembakaran hutan telah mengancam habitat asli Pygmy possum.

Tikus kecil ini hanya berukuran 3-7,8 sentimeter dengan berat badan hanya sekitar 3 gram. Karena ukurannya yang sangat kecil, bahkan tikus kecil ini bisa mencukupi kebutuhan air hariannya hanya dengan meminum tetesan air yang menggenang di atas batu kecil. Tikus kecil ini sering juga dijadikan binatang peliharaan.

Hewan ini merupakan karnivora yang memangsa serangka dan mamalia yang ukurannya sama atau lebih kecil dari badannya. Selain itu, ia banyak hidup di malam hari atau nokturnal.

Hewan ini merupakan hewan asli Australia dan merupakan marsupilami terkecil di dunia. Beratnya hanya sekitar 4 gram dengan panjang sekitar 5,5 sentimeter termasuk panjang ekornya.

Ini merupakan jenis marsupilami dengan ukuran hanya sekitar 5-10 sentimeter. Ia hanya memiliki berat sekitar 9 gram. Pygmy possum banyak ditemukan di pegunungan di Australia dan Papua Nugini.

Pygmy marmoset

Baca juga: 7 Hewan yang Hidup di Sungai Amazon, Piranha hingga Anaconda Hijau

Hewan ini sering disebut “pocket monkey” atau monyet saku karena ukurannya yang sangat kecil. Hewan ini berasal dari Hutan Amazon dan merupakan monyet terkecil di dunia. Ukurannya hanya 13 sentimeter dengan berat sekitar 119 gram saja.

Baca juga: Seba-serbi Hewan: Tak Punya Daun Telinga, Bagaimana Ular Mendengar?

Musang ini adalah karnivora terkecil di dunia. Ukuran Least weasel jantan berkisar 17 sentimeter, sedangkan yang betina berukuran 12,7 sentimeter. Berat musang ini hanya sekitar 42 gram. Mungkin sedikit sulit membayangkan hewan sekecil ini adalah karnivora. Namun, bagi tikus-tikus kecil, musang ini adalah karnivora yang mematikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pygmy marmoset memiliki gigi dan kuku yang tajam untuk mengigit dan mengorek permukaan batang pohon untuk memakan getah dan resin pohoh, serta memakan serangga.