Bandung Bara「Sports betting William Hill」t Gelontorkan Dana Rp 2,4 Miliar untuk Bantu UMKM

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365 saluran

HSports betting William HilleSports bettSports betting William Hilling WilliSports betting WilliSports betting William Hillam Hillam Hillngky berharap anggaran atau bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin.

Baca juga: Uniknya Green Product UMKM Jabar, Ada Kulit Kopi Jadi Kain...

"Pemkab Bandung Barat sudah memberikan atau menggelontorkan bantuan senilai Rp 2,4 miliar untuk pelaku-pelaku UMKM," ujar Hengky Kurniawan, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (26/9/2021).

Bantuan dari Pemkab Bandung Barat tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM karena selama ini usaha mereka terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, bantuan untuk para pelaku UMKM tersebut bertujuan agar mereka bisa "naik kelas".

"Sebagai contoh, kemarin ada UMKM yang omzet-nya Rp 3 miliar, permintaannya begitu banyak, sehingga penyerapan tenaga kerjanya juga lumayan untuk kampung sekitar," katanya.

"Intinya, saya berharap UMKM yang menerima bantuan, betul-betul mempergunakan uangnya sebaik mungkin agar UMKM KBB naik kelas," ucap Hengky.

Intinya, kata Hengky, pihaknya berharap bahwa UMKM yang menerima bantuan itu bisa mempergunakan uangnya sebaik mungkin untuk pengembangan usahanya agar bisa naik kelas.

Terkait hal ini, pihaknya mencontohkan, sudah ada UMKM di Bandung Barat yang sukses dan bisa mempekerjakan masyarakat di sekitarnya. Sehingga, peluang lapangan pekerjaan bisa terbuka lebar dengan adanya UMKM tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sebab, jika UMKM sudah naik kelas, nantinya mereka bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bandung Barat.

KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) menggelontorkan dana Rp 2,4 miliar untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dalam kondisi yang bisa dibilang sulit, Bandung Barat tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan bantuan yang maksimal untuk masyarakat," katanya.

Baca juga: Kemenkop UKM: Produk UMKM yang Berbasis di Cirebon Punya Potensi Pasar Ekspor